Mantra

"Gak usah takut, dikit lagi juga ganti hari."

 

Sebenarnya ini mantra sudah sering sekali aku gunakan, tapi belum pernah aku jadikan sebuah tulisan, hanya sebatas pemikiran. Baru kali ini aku aplikasikan ke dalam tulisan.

 

Mantra yang selalu aku pegang ketika aku takut dengan hari yang akan datang. Seperti hari ujian—tapi belum sempat belajar, hari terakhir pengumpulan tugas—tapi tugasnya belum selesai, hari ketika gak megang uang, hari ketika aku disuruh tampil di depan umum, dan hari hari lain yang membuatku takut.

 

Tapi ketika aku takut, aku selalu memikirkan kalimat tadi. Gak usah takut, dikit lagi juga ganti hari. Gak usah takut, dikit lagi juga berakhir. Gak usah takut, percaya besok akan lebih baik. Gak usah takut, kamu sudah berusaha semampu kamu.

 

Kadang ketika memikirkan kalimat itu, gak tahu kenapa, aku jadi lebih rileks. Kayak, ya kalo dimarahin tinggal dimarahin, kalo disalahin ya manggut aja, kalo gagal ya coba lain waktu.

 

Gak usah takut, semua usaha yang sudah kita lakukan gak akan berakhir sia-sia, Sang Pencipta pasti punya rencana yang lebih indah dari apa yang kita duga.

 

Jadi, teruslah berjalan, dan nikmati prosesnya.


Jakarta, 24 Januari 2020

0 comments:

Posting Komentar